BLOG TRAVELLER

SELAMAT DATANG DI BLOG MAS KOMARI

Wednesday, 4 February 2015

Lomba Blog Pegipegi | Ajak Aku ke Pulau Kenawa


Baru saja kemarin dapat kiriman artikel dari teman tentang Pulau Kenawa, pulau kecil yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Tanpa tedeng aling - aling langsung saya tulis di blog ini. 
Pulau Kenawa
Pulau Kenawa - Sumbawa

Mungkin banyak yang belum mengetahui tentang Pulau Kenawa termasuk saya sendiri. Dari artikel yang saya baca dan foto - foto tentang Pulau Kenawa, banyak keindahan alam yang ada di sana dan belum dikenal oleh masyarakat luas. Dan dari foto - foto tersebut sudah membuat saya jatuh cinta pada Pulau Kenawa. Rasanya pengen macarin terus nikahin gitu. hehee

Pulau Kenawa adalah pulau kecil yang tidak ada penghuninya. Terdapat hamparan savana yang indah yang ada bukit kecilnya di tengah - tengahnya. Padang rumput menghiasi di seluruh pulau. Serta dikelilingi pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai. Selain itu, banyak juga keanekaragaman mangrove di Pulau Kenawa.

Pengen banget suatu saat nanti bisa menikmati keindahan Pulau Kenawa  bareng dianya aku. Duduk bareng dipinggir pantai sambil menanti senja. Minum es kelapa muda di bukit savana nya sambil makan kuaci. Bercerita tentang masa depan kita sambil ngebayangin suatu saat nanti bisa ke Pulau Kenawa lagi bareng anak - anak kita. hahaa 

Dan apabila senja sudah tiba, kami berjalan bareng menyusuri pinggir pantai. Bermain dengan ombak sambil kejar - kejaran mengelilingi pulau kecil ini seperti film India. Jika lelah melanda, kami bisa tiduran di padang savananya sambil menatap langit Sumbawa yang semakin gelap karena malam tiba. Menikmati angin yang sepoi - sepoi tanpa ada yang mengganggu, karena Pulau Kenawa ini masih jarang yang mengunjugi. 

Saat keesokan harinya, pengen banget menyelam bareng menikmati keindahan alam bawah laut yang ada di Pulau Kenawa. Kejar - kejaran di dalam laut. Bermain - main dengan ikan sambil sesekali foto bareng ikan yang tenggelam di laut. Melihat langsung kekayaan alam bawah laut yang ada di Pulau Kenawa, seperti bintang laut, terumbu karang dan hewan laut lainnya. Godain ikan - ikan kecil yang lagi mesra - mesaraan sama pasangannya. Atau mungkin bisa ketemu putri duyung di sana yang selama ini cuma saya lihat di televisi 20 inci milik saya hasil menang undian sabun. Terus kita cubitin putri duyung nya biar nangis terus keluar mutiara - mutiara nya. *maaf agak ngaco dikit. haha

Oh iyaa.,., sampai kelupaan kalo nanti ke sananya bareng @amrazing. Emmm,., ya nanti @amrazing yang motoin kita. hahaaa . Semoga aja mau yahhh. 

Kenapa sich harus jauh - jauh ke Sumbawa? Pertanyaan itu tak sengaja terlintas di pikiranku. Memang, alam di Sumbawa keindahannya super duper keren dan tidak dapat diungkapkan dengan kata - kata hingga mampu menggoda dan memikat saya untuk mengunjunginya apalagi kalo mengunjunginya bareng dia nya aku. jiaahhaahaa . 

Selain itu, kalo ke Sumbawa sudah dipastikan ke sananya naik pesawat terbang. Karena jika ditempuh melalui jalur darat dari Jawa Timur, tempat tinggal saya memerlukan waktu yang lama apalagi naik pesawat televisi, bakalan kagak nyampai. Berharap sih kalo ke sana naik pesawat dan tiket pesawat nya dapat gratis dari pegpegi.com. Behhh.,.,., rejeki nomplok banget. Ditambah lagi nanti pas di pesawat juga ada pemandangan indah dari pramugarinya yang cantiknya biadab. Siapa tahu nanti bisa dibawa pulang buat oleh - oleh ibu di rumah. 

Okey,. itu salah satu mimpi saya yang belum menjadi kenyataan. Melalui tulisan ini, semoga bisa terwujud dan juga masyarakat luas khususnya masyarakat Indonesia sendiri bisa mengenal tentang Pulau Kenawa yang ada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Dan inget kata nenek, jangan lupa kunjungi pegipegi.com.


Sumber Foto : http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2013/09/02/sebuah-kebebasan-di-pulau-kenawa-585966.html





Lomba BLOG-2

17 comments:

Anonymous said...

baru tahu nich tentang Pulau Kenawa

Mas Komari said...

iya gan,.,.,. ane juga baru tau kemarin dari temen,,

Rahasia Ilahi said...

baru tahu tentang Pulau Kenawa

Mas Komari said...

yuk,., ikutan lomba blog di pegipegi ini gan,., kali aja bisa ke sini . hehe

Rahasia Ilahi said...

sip gan
sepertinya bagus tempat nya

Mas Komari said...

kayaknya sich masih sepi,.,,.,.
mungkin banyak warga lokal yg mengunjungi

Anonymous said...

(y)

Mas Komari said...

jangan lupa kunjungi pegipegi.com untuk kemudahan travelling kamu,..,
heheeeeee

maruf said...

wahh keren banget,, kayak rumahnya Muten Roshi, Sang Guru Kura-Kura Dragon Ball ,,heheheh ,salah satu tempat yang asik buat camping,,,,

Mas Komari said...

hahahaaa,., yuk kapan2 camping ke sini broo

Ghafur Yusub said...

semangat kak komari

Mas Komari said...

Siap kapten

damarojat said...

Baru tahu mas ada pulau ini. Tfs. Semoga sukses di lombanya ya.

Mas Komari said...

hehee,., iya mbak
saya juga baru tau setelah dikirim i artikel dari teman,.

amin mbak,. sampai saat ini masih nunggu pengumumannya

Maszal Pemalang Adventure said...

makasih infonya gan... salam kunbal dr maszal adventure

Mas Komari said...

wokey brother,.,., silahkan berkunjung ke sana

agen bola gobet said...

AGEN BOLA
AGEN SBOBET
AGEN JUDI
JUDI SBOBET
DAFTAR SBOBET
AGEN BOLA TERPERCAYA
AGEN JUDI TERPERCAYA
AGEN SBOBET SBOBET
JUDI BOLA TERPERCAYA
DAFTAR JUDI SBOBET