BLOG TRAVELLER

SELAMAT DATANG DI BLOG MAS KOMARI

Sunday 1 February 2015

Lomba Blog Pegipegi | Kenapa Harus Ke Gili Trawangan?

Visit Indonesia | Blog Traveller | Awesome Indonesia


Biasanya saya menulis di blog ini tentang suatu tempat yang baru saja saya kunjungi. Menceritakan perjalanan dari berangkat hingga pulang ke rumah. Kali ini saya akan menuliskan tentang tempat yang belum pernah saya kunjungi. Karena untuk menuju tempat ini harus menyebrangi beberapa pulau. Harus pesan tiket pesawat terlebih dahulu karena untuk sampai di tempat ini harus naik pesawat terbang meskipun naik kapal laut pun juga bisa tetapi harus memakan waktu yang lebih lama dibandingkan naik pesawat terbang. Tetapi tempat yang menjadi impian saya ini masih ada di Indonesia. Yaitu  Gili Trawangan yang terletak di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Meskipun tak setenar Pulau Bali, namun wisata alam Gili Trawangan memiliki berjuta pesona alam yang menarik. Seperti wisata alam bawah laut, pantai yang bersih , view sunset dan sunrise yang tak akan pernah bisa dilupakan.

Foto Sunrise dari teman - visit indonesia - awesome indonesia
Foto Sunrise dari teman - visit indonesia - awesome indonesia

Foto Sunset dari teman - visit indonesia - awesome indonesia
Foto Sunset dari teman - visit indonesia - awesome indonesia


Menurut informasi dari teman yang sudah pernah berkunjung ke Gili Trawangan, banyak keunikan di Gili Trawangan yang tidak di temukan di tempat wisata lainnya. Diantaranya adalah tidak ada kendaraan bermotor di kawasan Pulau Gili Trawangan, karena kendaraan bermotor di larang untuk beroperasi di kawasan Gili Trawangan.Transportasi yang digunakan masyarakat atau wisatawan yang berkunjung di pulau ini adalah Cidomo (kendaraan yang ditarik kuda seperti delman) dan sepeda ontel. Tetapi lebih asyik bila berjalan kaki agar lebih greget menikmati keindahan Pulau Gili Trawangan. Belum pernah ngebayangin gimana rasanya berada di suatu wilayah yang tidak ada polusi kendaraan bermotor. Di Gili Trawangan juga dilarang membawa tas kresek untuk mengurangi sampah plastik yang susah untuk di daur ulang.  Saya berharap peraturan tersebut tidak hanya diterapkan di kawasan tersebut, tapi bisa diterapkan di seluruh Indonesia. Agar Indonesia bebas polusi dan sampah. Indonesia menjadi lebih bersih dan nyaman.

Saat menjelang malam hari, suasana restoran akan penuh live musik dugem. Meskipun berada di Indonesia, namun suasana akan seperti di luar negeri. Karena banyaknya wisatawan mancanegara daripada wisatawan lokal. Mungkin Gili Trawangan masih belum begitu dikenal oleh wisatawan domestik.
Mau ngapain sich ke Gili Trawangan? Kan tempat wisata yang bisa di tempuh dengan motor dari rumah banyak. Mungkin pertanyaan itu juga perlu dijawab. Karena keunikan dari pulau tersebut yang membuat saya sangat berkeinganan mengunjunginya. Apalagi bisa foto - foto narsis di sana bareng @amrazing. Bukan untuk pamer atau semacamnya, tetapi dengan membagikan foto - foto di sosial media atau yang lainnya bisa menjadi media untuk mempromosikan Gili Trawangan kepada teman - teman atau saudara - saudara kita yang selama ini belum mengenal tentang Gili Trawangan. Agar semakin banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke Gili Trawangan. Masak yang jauh dari Amerika, Inggris atau yang lainnya saja sudah sering berkunjung ke Gili Trawangan. Masak kita yang asli Indonesia malah belum pernah ke sana. 

Jadi misi saya ke sana selain menikmati indahnya Pulau Gili Trawangan, saya juga memperkenalkan Pulau Gili Trawangan kepada teman - teman dan saudara - saudara saya yang selama ini belum mengetahui tentang Pulau Gili Trawangan. Selain itu, agar semakin banyak wisatawan lokal yang berkunjung ke sana. Menikmati indahnya alam di negeri sendiri bersama turis - turis dari luar negeri yang berkunjung di sana. 

Oh iya,. di Gili Trawangan juga terdapat penangkaran penyu. Kita bisa bermain penyu secara dekat di penangkaran penyu yang ada di Gili Trawangan. Sekalian mempelajari konservasi dan kehidupan penyu di sana. Tukar - tukaran pin BB, foto mesra bareng penyu terus di jadiin foto profil. Siapa tahu nanti bisa jodoh. *Nahlo 

Yang membuat saya semakin ngiler - ngiler ingin ke sana saat melihat koleksi - koleksi foto teman saya yang snorkeling di Gili Trawangan. Melihat pemandangan terumbu karang yang ada di bawah laut. Yang menari - nari mengikuti ombak laut ke kanan dan ke kiri. Melihat ikan -ikan  yang yang ketiak nya basah gak bisa kering meskipun udah pake deodoran. haha. Karena seumur hidup saya belum pernah snorkeling atau menyelam di laut. Belum pernah lihat langsung apa yang ada di dalam laut. Belum pernah melihat ikan - ikan yang berenang bebas di lautan. Selama ini hanya melihat ikan berenang di akuarium rumah. Dan melihat keindahan alam bawah laut dari foto - foto teman saya dan internet. Jika keinginan saya untuk menikmati keindahan alam di Pulau Gili Trawangan bisa terwujud, saya  bisa menceritakan ke publik tentang isi kekayaan laut Indonesia yang ada di sana yang selama ini hanya bisa saya lihat di internet dan hanya menjadi pembaca.

Bagi pembaca, silahkan caci maki di komentar jika ada kekurangan pada tulisan saya. Mau dilempar sandal, sepatu, dompet atau mantan pacar anda juga silahkan. Saya terima dengan ikhlas dan tabah. Dan jangan lupa kunjungi pegipegi.com untuk pemesanan paket travelling sesuai kebutuhan kalian.

sumber foto: https://www.facebook.com/mardianh

Lomba BLOG-2