BLOG TRAVELLER

SELAMAT DATANG DI BLOG MAS KOMARI

Monday 29 July 2013

Surga di Atas Merbabu 3142 mpdl

Sebenarnya kejadian ini udah lama sich, tapi gue baru bisa postingin hari ini. Maklumlah baru keluar dari RSJ. hahahahaaa.
Naik gunung.....!!!!!  sebelumnya belum pernah ngebayangin gimana rasanya naik gunung. Niat gue yang sebenarnya dari rasa penasaran gue. Kenapa "mereka naik gunung", "apa yang mereka cari di atas gunung". Pertanyaan itu yang selalu ada dalam benak hati gue yang paling dalam *uhhhhhhhhh
gue sebenernya pensaran,, padahal udah banyak banget  yang mati karena naik gunung,.. tapi kalo gue cuma tanya ata sekedar baca di internet,,,mungkin gak akan ketemu jawabannya. Maka dari itu gue memutuskan buat ikut temen gue naik gunung untuk nemuin jawaban tersebut. Dan bener saja,... setelah gue naik gunung. Gue tau kenapa mereka naik gunung.
dan ini cerita gue..........
Tepatnya tanggal 9 Mei 2013 kemarin gue ada ekspedisi ke Gunung Merbabu, Boyolali Jawa Tengah ketinggian 3142 mdpl. Gue bareng ma temen2 gue dari Tangerang. Tp gue dari Madiun sendirian… *gak takut???? Gak.. asal gak ketemu om om homo.
++++++++++++++++  Kamis tgl 9 Mei 2013.+++++++++++++++++++++++++++++++
Gue start dari rumah gue pukul 17.00 WIB, hari Kamis tgl 9 Mei 2013. Biasa,,, gue nunggangin Vega FUso gue. Gue kalo kemana2 tuch emang lebih suka nunggangin Vega FUso gue, tp sebelum berangkat gue manjain dulu Vega FUso gue,, gue siramin kembang dulu,,gue bacaain puisi,, terakhir gue bacaan Yasin. *ehhhh
Gue janjian ketemu di Stasiun Jebres Solo pukul. 23.00 WIB, tp gue berangkat lebih sore karena gue harus lewat in hutan belantara Cermoro Sewu biar gak gelap pas lewatin Cemoro Sewu,. tp perkiraan gue salah, gue nyampe Cemoro Sewu udah gelap, sekitar pukul 19.00 WIB,. Gelap gulita selalu menghantui gue,. Dan jalanan suepi banget *yaiyalahh… namanya jg hutan,, emang Mall lagi diskon yang rame mayat ibu2 lagi borong BH*
Gue berharap gak seperti yang di pilem2 horor gitu,, yang dicegat ma Kuntilanak,, teruss minta ojek,, habis itu gak mau bayar *Bensin mahal tauu*
Atau dicegat poocong,, yang kepala nya kayak bungkus permen,, yang disimpulin gitu,, *ihhhh.. klo ketemu pengen gue jilatin tuchh kepalanya,.
Ditambah lagi,, cuacanya yang duingin banget..  gue udah pake jaket yang tebel,, *masih dingin, gue pake kaos kaki,, *masih dingin,,.. gue pakein masker *masih dingin,, terakhir gue baru naik pitam,,, gue marahhhh .. gue teriakkk,,,, baru terasa panas dech otak gue.
*nyesss….. keluar ingus*
Setelah gue nglewatin Cemoro Sewu dengan selamat *ehhh gak..gak,, gue gak lagi ma Selamat,, gue sendiri* gue berhenti dulu di Masjid di Karanganyar,,, sekalian sholat Isya’. Sambil istirahat sebentar,, setelah selesai, gue lanjutin perjalanan lagi menuju ke Stasiun Solo Jebres.
Sampai di Stasiun Jebres Solo kurang lebih pukul 20.00 WIB, 

tapi gue nungguin di depan Stasiun, nongkrong dulu di warung (bukan Boker yahhh). Disana ketemu bapak2  *untungnya bukan Om Om Homo* terus kita ngobrol2, PDKT, terus dia nembak aku,, terus kita jadian dech,, dan akhirnya Putus.
Ehh,, gak.. gakk, gak gitu,, dia terus curhat waktu dia masih muda gitu,, *lumayan lagi gak ada radio
Terus gue numpang istirahat di warung tersebut sambil nungguin temen2 gue yang biadab datang
Waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB. Kereta api dari Tangerang baru nyampe,,,, gilaaaaa,.. gue nungguin ada 4 jam’an. Kalo gue mangkal biasanya udah dapat 5 pelanggan (ngojek)
Yeeeeeeeeee.. akhirnya ketemu *shundulSayang
Rizky bawa rombongan dari Tangerang, *
ada Syamarah (yg mukanya bulat kayak kue apem), Ria (si Cewek keturunan Gatoto Kaca kayaknya) ,  Hambali (Giring),, Moses (anak asuh Bob Marley), dan  Surya (calon pengacara *katanya).
Setelah ketemu gue,, mereka langsung pada laperr,,*efek samping muka gue kali yaaa
 sebenernya sich,, tadi gue niat mau beli’in makanan gitu buat mereka,, tapi gue baca di stasiun ada tulisan
“JANGAN MENERIMA MAKANAN ATAU MINUMAN DARI ORANG YANG BARU ANDA KENAL”
Dari pada ntar gak ada yang mau nrima,, yaaa udah gue batalin niat gue. Terus,, akhirnya kita beli sate yang lewat di stasiun (kitaaaaa???? Gak… gak.. yang beli Hambali, Moses, Surya), tapi tetep di bagi rata 
sebungkus berdua

Gue jg gak nyangka,… malam2 gini masih ada yang jual sate lewat. Habis makan malam kita istirahat di stasiun. (STASIUN???),,.. yahhhh.. kita tidur di lantai….deket ma rel,, jadi kalo tidurr,, tiap jam pasti ke bangun ma kereta yang lewat….
masih idup ni

*ngokkkk…. Ajeb.. ajebb* ehh salah itu suara di discotikkk
Suaranya gini. *ngokkkkk…ujuggg….ujuggggg* bangun lagi
*ngokkkkk…ujuggg….ujuggggg* bangun lagi,,, sumpah gue gak bisa tidur…
Pas malam ,… gue pergi ke toilet,, terus ada yang manggil gue,, bapak2 penjual kopi  gitu,,
“oeeee… Pak Joko Wi”
Gue jawab “apa loe,… lampu petromak” (dalam hati)
Gak yangka ., gue udah disama’in ma Gubernur…
++++++++++++++++++++++++ Jum’at tgl 10 Mei 2013 +++++++++++++++++++
Jam 04.00 pagi gue bangun,,.. terus langsung ritual di tempat yang sepi dan sunyi (red: boker di toilet),.. dan mandi sekalian,,. Setelah ritual selesai,, gue Tanya ma orang
“Mushola sebelah mana pak?”
“sebelah sana mas”…. Dan tau gak loe,,, ternyata musholanya sebelahnya tempat gue tidur semalem,, dan disana,, ada karpetnyaaa, tau gitu kan semalem gue tidur di sini,, gak kedinginan
*ancritttttttt…. (tendang tukang Siomay)
Habis sholat Subuh, kita packing2 dulu,.. siap2 berangkat ke basecame.
jepret dulu sebelum berangkat *ada kereta lewat

Jalan kaki keluar dari stasiun, belok kanan…pom bensin belok kanan lagi… di pertigaan ketemu ketemu angkot kuning… setelah berunding,,. Kita Stop tuch angkot,. Tp cm mau nganter sampai ke terminal Tirtonadi Solo aja. Sampe di Terminal,.. kita langsung naik bus jurusan Selo,. Karena kita ke Merbabu melalui jalur Selo. 

ngece dulu dalam bis
Sampai di pasar Selo ± jam 08.30
Baru turun dari bis,.mau menuju basecame,. Dicegat ma pak polisi,.
“mas,,.. pada mau kemana nichhh?? Kesini dulu sebentar!”
“ada apa pak?”
“gak pa pa,… Cuma gak percaya aja ma muka mu” (pasang tampang ambeyen)
muka ambeyen

3 Srikandi (katanya)

Ternyata Cuma suruh laporan aja.,.. dari pasar Selo menuju ke basecame  ± 2km.
Dari pasar Selo menuju ke basecame ± 1km, kalo ngojek Rp.22.000/org. abaikan ojekk,, kita pemanasan dulu jalan kaki ke basecame (red:ngirit)

waoooww... merapi menggoda

Selama perjalanan Gue berharap ada ambulans lewat, terus pura2 sekarat di tengah jalan,.. *ngokkkkk
Jalan kaki menuju basecame ± 1 jam.. kita ngaso dulu di basecame Pak Parman ,.. nyairin otak
Setelah selesai istirahat,. Kita siap2 berangkat,,, packing,.pasang amunisi
Alahmdulillah,, cuaca bersahabat *ceraahhh
menu nya gak menggoda (red:ngirit)

Pendakian dimulai Pukul 11.00 kita dari basecame,….  
20 menit kemudian kita masuk kawasan hutan,,,treknya masih landai,.. rombongan masih komplit,,  20 menit kemudian,, rombongan udah misah jd 2 kubu,.. dan 10 menit kemudian kita udah bener2 misah,, gue dibelakang ma Ria dan Rizky,, karena  gue nemenin si Rizky, yang fisiknya agak lemah. Pengen sichh.. gue gendong,, tapi…………. BB nya dia ma gue kaya’e beratan dia eg. Gue urungin niat gue. Tau gak loe,,.. kita dari kemarin Cuma makan sate ma lontong doing,. Tadi pagi luma sarapan sama sekali Cuma makan gorengan aja
Rizky menahan beban hidup

lebih berat beban hidupnya kalee



 Ssssttttt..... !!!!


Behhhhhh…… gak ngebayangin kan, naik gunung Cuma sambil puasa gitu. Mungkin biar gak pada boker di gunung kale yaa. Karena di gunung gak ada toilet umum men.
Wahhhh.. kayaknya peluang emas nich… pasang toilet umum di atas gunung.
Setelah Pos 1 dan dilanjut Pos 2 Pandean, treknya udah mulai ajibb.. nanjak teruss…. Tak ada toleransi ma gue.,, dan gue sempet ketemu ma anak2 umurnya ± 10th. Dan katanya udah nanjak 7 gunung. Digendong?????? Gak.. dia tetep jalan sendiri….
*busettttttttttttttt.. salutt,, salutttt *prokkk.. prokkkk
Pos I (Dok Malang)

Pos II (Pandean)


Pukul 16.00 kita baru ketemu Syamarah,. Tpi dia sendiri ,.karena emang nungguin kita,.. gak lama kemudian,.,. Yayenk (temen Syamarah dari Depok) keliatan,. Udah nyamperin kita,.
Gilaaaa…. Kita berangkat dari jam 11.00 ,,udah ngoss2an.. inguss udah kemana2.
 tapi dia berangkat nyusul kita dari basecame jam 14.00 udah mau nyalip kita,… Cuma 2 jam minumnya Oli kale yaaa….
Sampai Sabana 1 ± jam 17.00. robmbongan depan ternyata udah bangun tenda,, gue langsung gelar matras gue,.. langsung dehhhhh…
*glimbungggg.. glimbungg… kayak mayat tenggiri
Trs gue pasang tenda gue,, dibantuin ma Yayenk,, karena gue belum pernah pasang Tenda sebelumnya… Cuma bisa pasang kolor aja.
Sabana 1(tempat ngecamp)

Setelah tenda selesai di bangun.. gue ikut nimbrung ma yang lain,,
Masak2… buat minuman…. Kali ini si Syamarah lagi bereksperimen buat nasi….
Awalnya sichh pengen masakin nasi gitu….
Semua udah pada nunggu… udah kayak hewan yang seneng julurin lidahnya gitu,,, iler menetes dengan keparat….
Setelah beberapa menit,… *tenteeeeeengggg………
Ternyata jadinya bubur… mungkin salah mantranya kale yaaa
inilah yang di sebut *Nasi udah menjadi bubur*
Ex Master Chef

Tp, kalo perut udah laper,,,, apapun terasa enak,.. kayak KFC yang dapet bonus CD Agnes gitu
Setelah mengisi perut yang udah lapar biadab… kita gak nikmatin cuaca mlm yg cerahhhh..kita lgsung istirahat,. Tp gue tidur di tenda gue sendiri,… menghindari sesuatu yang tidak di inginkan. Kayak,,, kentut yang tiba2 keluar dari pantat yang tak beraturan.
Tp bener,.. pas gue lg leyeh2 , gue denger suara2 berisik gitu,..
“ada yang kentut nichhh,…ihhhhhhhh”
Beberapa menit kemudian…. *brotttttttttttttt.........brottttttttbrotttt
*kentut siapa nichhhhh…????
Udahhhhh.. udhhhh nikmatin aja,… hahaaaa
++++++++++++++++++++++ Sabtu, 11 Mei 2013 ++++++++++++++++++++++++++
Singkat cerita,… jam 05.00 gue bangun… langsung keluar dari tenda… wahh ternyata matahari udah keluar dari kediamannya.
Langsung dechhhhh… ambil kamera.. poto…
*cekrekkkkkk *pettttt
Ancritttttt… baterai kamera gue habisss….
Ohhhh Tuhannn……… mengapa kau ambil nyawa kamera gue??????
*satu pelajaran,, kalo ke gunung bawa baterai yang banyak
Akhirnya gue pinjem hape Yayenk,. ma Kamera kak  Giring.
Gue, Komari

dari kanan Ria, Giring, Rizky, Syamarah

Moses

 Surya

Setelah menikmati Sunrice,..dan megahnya Merapi dari atas Merbabu,.. kita siap2 packing2 untuk menuju ke puncak
Cukup membawa sebotol air minum aja buat ke puncak,, biar gak ke beratan…
Perjalanan di mulai jam 07.00 di mulai dari Sabana 1. Di awal jalanan masih landai.. teruss najakkk,,, nanjakkk dan najakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk
Lewatin Sabana 2,. Yang disuguhi pemanadangan Alam yang hijau *subhanallahh
bukit belakang gue nich udah nantangin gue


melewati 3 Sabana

Teruss,,, nglewatin Sabana 3, disini kita sempet rehat sebentar,… sambil nikmatin hamparan padang hijau.. dan rindangnya Eidelweis.
Eidelwis Merbabu yg bahenol

Setelah membelah 3 Sabana dengan ingus berceceran,,, 1,5 jam kemudian kita smpai di Puncak Trianggulasi. Gue ma para lelaki sejati melipir turun  dan nanjak sedikit menuju ke Puncak Kentheng Songo
Puncak Trianggulasi

Penunggu Kentheng Songo

di Puncak Kentheng Songo

ciyeeeee.. si Yayenk Poligami ni yeee *uhukkkk

Marley okeyy

itu Papan Reklame siapa??

Pasukan Tangerang + Depok (Madiun yg moto)

Merapinya Bahenol

Gilaa,,,,, Wisuda di Puncak Merbabu

Surya lagi nahan Boker

Giring

Syamarah
.

Setelah puas menikmati Surga dari atas Merbabu. Kita turun menuju ke Sabana 1, tempat barak pengungsian kita,.. dan gue pun mulai main perosotan buat turun,.untungnya celana gue gak robekk gue lupa pake kolor ..
Tiba di tenda,, kita langsung masak,… dan ujian pun datang… kita kehabisan air minum…
*matehhhhhhhh
Tenang.. tenang… Tuhan Maha Asyik….
Gue melirik sebelah kanan gue ada rombongan yg mau turun,, dan airnya masih banyak,…
Dengan memasang wajah melas ala pemulung kaleng.. gue minta air ma mereka….
Alhmadulillah…. Mereka para dermawan yg dikirim Tuhan.

Setelah beres2 dan packing2.. kita turun. tapi Kak Surya sempet pingin Boker,,, tp ditahan.. pgn di bokerin sampe basecame ntr... wahhhhhh .. gak bisa ngebayangin gimana tuch rasanya
 kayakk ngandung 7 bulan kalee yaa
Sepanjang perjalan, gue lari grusakk.. grusukkk.. dan pasti maen prosotan lagee
Perjalanan turun lebih cepat,, rombongan depan ±2 jam, setengah jam kemudian gue nyusul sampai di basecame. Tapi gue empet kehujanan pas perjalanan ke basecame,.. untungnya udah sampae bawah. Dan 1 jam kemudian si Rizky dan Ria mulai menampakan sosok keibu2annya yg habis melahirkan orok..
Jam 17.00 setelah semua rombongan berkumpul, kita nyarter mobil (gak jalan kaki lg nichh???) dari basecame Pak Parman ke Terminal Boyolali  kita dirampok Rp.150.000. dengan patungan ±19.000/biji. Di terminal Boyolali ditawarin nyarter Rp.100.000 sampai Stasiun Solo Jebres.. tp setelah gue rayu dan gue kasih kecupan manja.. turun Rp.10.000 jadi Rp.90.000. si Yayenk misah ma kita, dia mau ke tempat temennya yg di Solo. Akhirnya ber7 kumpul kebo di Avanza,
*ngengggggggg…. Gila, sopirnya ngebut bangetttt…
pgn gue cabut nohh tatatnya dari selakangannyaaaa...
*setttt…. Si sopir berhenti,, gue perhati’in.. kok kayaknya tadi jalannya gak ke Stasiun Solo Jebres gitu yaaa *tikkkk tokkkk
Wahhhhh bener.. si sopir salah,. Dikira kita mau ke Stasiun Solo Balapan .,. langsung ,dengan wajah agak gk enak, si sopir langsung tancap gas menuju ke Stasiun Solo Jebres. Tiba di Stasiun Solo Jebres jam 20.00
Kita mampir ke angkringan depan stasiun…. Sippppp…  makan gratis euuuu, karna ada yang nraktir kita. Kak Giring Ulang tahun,, lumayannnn walo harus nungguin dia dulu beli celana karena Cuma make kolor doank sepanjang perjalanan td, celananya basah semua.
Jam 22.00 gue misah ma rombongan, karena gue mau langsung pulang ke Madiun..
Sebenarnya suruh nginep dulu, tp gue pgn istirahat dirumah aja, takut kalo ktangkep Satpol PP ntar,, dikira gelandangan gitu….
Sampai di Sragen kota,, gue sempet dikira teroriss,,, gue dikeja ma mobil polisi biadab…
*wiunggggg…wiungggg..wiunggg…..
Suara sirine Polisi mengiringi sepanjang perjalanan gue….
Untungnya gue bisa melarikan diri,, karena belok ke kampung2.
Gila,,,, cakep2 gini di sangka teroris,,  *ngacaSpion

Setelah Polisi biadab itu pergi,,, gue lanjutin perjalannnn…..
Tiba di kediaman gue jam 01.00 tgl 12 Mei 2013…. Tanpa aba2 gue langsung nimbrung ke kasur gue…..
*zzzzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZtttttttttttttttttttttttttttttttt

*ini cerita ku,,, bodo amat ma cerita loe *

No comments: