BLOG TRAVELLER

SELAMAT DATANG DI BLOG MAS KOMARI

Tuesday, 17 March 2015

Pantai Srau Pacitan



Bicara tentang keindahan alam Pacitan memang tak bisa jauh dari keindahan laut dan goa nya. Salah satu panorama alam di Pacitan yang kami kunjungi di akhir bulan Pebruari kemarin adalah Pantai Srau, pantai berpasir putih yang letaknya di Kecamatan Pringkuku tepatnya di desa Candi. Dari Kota Pacitan sekitar 25 km atau 1,5 jam jika ditempuh dengan kendaraan bermotor. Untuk menuju Pantai Srau dari Kota Pacitan tidak terlalu sulit karena banyak penunjuk jalan yang tertulis dibeberapa titik. Namun jika sudah mendekati Pantai Srau, jalanan agak sempit, berbukit dan berbelok - belok. Tidak ada angkutan umum yang menuju Pantai Srau, jadi sobat traveller harus menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Pantai Srau.

Hingga saat ini Pantai Srau masih sepi pengunjung dan masih bersih dari sampah - sampah. Namun panorama alam yang disajikan tidak kalah indah dari pantai - pantai lainnya. Pantai Srau sangat cocok untuk acara camping seperti yang kami lakukan kemarin saat berkunjung ke pantai ini. 
Camping di pantai Srau
Camping di pantai Srau
Tidak ada fasilitas hotel atau penginapan di Pantai Srau, jadi banyak pengunjung yang mendirikan tenda di sekitar pantai jika ingin menginap di Pantai Srau. Namun tetap menjaga kesopanan dana perilaku jika menginap di Pantai Srau meskipun tidak ada penjaga di sini.

Sunrise Pantai Srau
Sunrise Pantai Srau
Saat pagi hari, sobat traveller akan disuguhi pemandangan sunrise yang sangat indah yang keluar dari belakang tebing. Selain itu sobat traveller juga bisa melihat aktivitas nelayan setempat saat mencari ikan atau memancing. Untuk melihat aktivitas nelayan lebih dekat, sobat traveller bisa naik ke tebing sebelah selatan dan mengikuti jalan setapak yang ada di sana. Dari tebing ini sobat traveller bisa menikmati keindahan Pantai Srau dari atas. Jika sobat naik ke atas lagi, sobat traveller bisa melihat Samudra Hindia yang luas dari tebing namun harus berhati - hati karena banyak tanaman liar berduri yang tumbuh di sekitar tebing.

Aktivitas nelayan Pantai Srau
Aktivitas nelayan Pantai Srau


Gimana? minat traveller ke Pantai Srau?
Jangan lupa siapkan bekal makanan dari rumah karena di Pantai Srau hanya ada sedikit penjual makanan yang ada di sekitar pantai Srau. Selain itu biar akomodasinya lebih hemat. hehehee

Tetep jaga keindahan dan keasrian alam kita!!!



No comments: